Komitmen Mamuju Keren, Bupati Beri Damkar Dan PU Armada Canggih

DINAS KOMINFO DAN PERSANDIAN KABUPATEN MAMUJU

PRESS RELEASE

NOMOR : 239/PR/IV/2021/DISKOMINFOSANDI

Komitmen Mamuju Keren, Bupati Beri Damkar Dan PU Armada Canggih

23ABAA24-5657-426A-8595-D33359CBB198(Jumat, 24 Desember 2021) Bergerak cepat mewujudkan visi Mamuju Keren , Bupati Hj. Sitti Sutinah Suhardi, kembali menyerahkan fasilitas untuk menunjang kinerja pemerintahannya, kali ini Dinas Satpol PP dan Pemadam kebakaran serta Dinas PUPR, mendapat suplay armada yang terbilang cukup canggih, yakni satu unit mobil pemadam kebakaran dengan spesifikasi terbaru rakitan Kajama fire bogor di berikan kepada Damkar mamuju. Mobil yang di banderol harga hampur Rp. 1,6 milyar ini mampu menampung hingga 4000 liter air serta bebagai fasilitas penunjang performa terbaik mobil dengan dobel cabin.

Kepala bidang Damkar Mamuju, Randi Noertadi, bahkan mengklaim armada yang baru pertamakali ada di mamuju ini sebagai mobil Damkar terbaik dikelasnya, dengan berbagai fitur yang akan membantu penanganan kebakaran, ia mengaku kehadiran armada tersebut semakin meningkatkan semangat Damkar mamuju untuk menghadapi segala kemungkinan terburuk menghadapi musibah kebakaran.

Disisi lain, yang tidak kalah menarik perhatian adalah armada berupa excavator amfibi yang diberikan kepada dinas PUPR, tidak hanya pada desain model alat berat yang memiliki harga Rp.3,6 milyar, namun dari segi fungsi sesuai dengan namanya excavator ini dapat pula beroperasi di air untuk melakukan pengerukan canal dan sungai yang banyak mengalami pendangkalan untuk mengantisipasi banjir.

B51F8FFE-1E37-4BCA-B98A-569AE1E4DDA5Terpisah, Bupati Hj. Sitti Sutinah Suhardi usai penyerahan armada yang berlangsung di depan kantor BPMPTSP mamuju, mengakui selama ini belum pernah ada yang mengadakan armada Damkar dan excavator yang menggunakan APBD murni dengan harga dan spesifikasi demikian, namun diawal pemerintahannya yang belum genap setahun pemerintah kabupaten mamuju telah mampu membeli sarana yang sangat dibutuhkan masyarakat tersebut.

946AFF78-BBDC-45F5-B970-ABBFEEB481A0Khusus untuk alat berat excavator amfibi yang di serahkan kepada Dinas PUPR, Sutinah memerintahkan untuk segera diarahkan ke sungai-sungai untuk melakukan pengerukan sedimen agar dapat memperbaiki aliran air sehingga potensi banjir dapat lebih diminimalisir, sedangkan terhadap armada damkar, meski bupati berharap armada ini tidak sering digunakan yang berarti tidak perlu terjadi musibah kebakaran, namun dengan sarana baru ini Damkar mamuju akan lebih siap mengahadapi situasi terburuk.

“Semua pengadaan dari APBD ini adalah bukti keseriusan kita menjadikan mamuju Keren seperti apa yang kita janjikan kepada masyarakat, semoga akan semakin memantapkan pelayanan kita kepada masyarakat mamuju”, pungkas Sutinah Suhardi.(Diskominfosandi)