Berita  

Komitmen Pemkab Mamuju Dukung Pendidikan Warnai Hari Guru 2023

Mamuju, 25 November 2023 –

Memperingati Hari Guru Nasional ke-78 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Mamuju menggelar upacara bendera yang dipusatkan di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju.

Bertindak selaku inspektur upacara, Sekretaris Daerah, H. Suaib, menyampaikan atensi kepada para guru yang dinilai sebagai figur sentral dalam pembangunan sumber daya manusia dalam instrumen pendidikan.
Ia juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para guru atas dedikasi yang tidak pernah berhenti dalam membimbing dan mengajarkan ilmunya kepada generasi pelanjut.

Atas hal tersebut, Suaib juga memberikan gambaran tentang totalitas dukungan Pemerintah Kabupaten Mamuju sebagai komitmen Bupati Hj.Sitti Sutinah Suhardi dalam memajukan pendidikan di Bumi Manakarra.

Salah satunya dari ketersediaan tenaga pengajar, Pemkab Mamuju telah melakukan rekruitmen PPPK guru sebanyak 1.419 orang, hal ini tentu dimaksudkan untuk menutupi kekurangan guru, serta upaya untuk meningkatkan kesejahtraan para guru.

Terpisah, Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, juga menyampaikan hal yang sama, ia hanya menambahkan bahwa komitmen Pemkab Mamuju dalam mendorong kemajuan pendidikan tidak hanya sebatas pada peningkatan kuantitas dan kesejahtraan para guru, namun secara umum pembangunan sektor pendidikan memang telah menjadi salah satu prioritas dalam pelaksanaan visi Mamuju Keren sebagai kerangka utama pembangunan daerah yang telah dituangkan ke dalam RPJMD.
Untuk itu, Pemkab Mamuju bahkan telah mengalokasikan anggaran pendidikan lebih dari kewajiban yang telah ditetapkan sebesar 20 persen dari total APBD.

Kesemuanya tentu dimaksudkan agar pendidikan sebagai kebutuhan dasar dapat terus maningkat, sehingga Mamuju Keren dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh semua segmentasi pembangunan terutama pada sektor pendidikan.

Terlepas dari itu, Bupati menyampaikan Selamat Hari Pendidikan Nasional, dan selamat Hari Ulang Tahun PGRI, semoga guru tetap semangat dan menjadi garda terdepan dalam membentuk generasi yang lebih keren, tutup Sutinah Suhardi.
(Diskominfosandi)