Kunker Bupati Mamuju, di Tommo Ternyata Ada UMKM Ukir Bali

Mamuju, Tommo – Bertepatan dengan hari ke-18 Ramadhan 1444 H, lawatan Bupati Mamuju dalam rangka Kunjungan Kerja dan Pembinaan Keagamaan masih terus berjalan, di hari ke-8, yakni pada 9 April 2023, dilaksanakan di Kecamatan Tommo. Serupa dengan kunjungan kerja di kecamatan lain, di Tommo, Bupati juga disambut dengan Bazar Ramadhan yang bertempat di depan kantor Camat. Namun kali ini Bupati menemukan produk yang tidak ada di kecamatan lain, yakni ukiran khas Bali, yang diproduksi oleh UMKM dan pengrajin dari Desa Tommo.

“Ada berbagai macam kerajinan khas yang dimiliki kecamatan Tommo, terutama yang membuat saya terkesan, yakni ukiran. Pak Camat dan Pak Desa, ini harus betul-betul dikembangkan. Jadi orang-orang tahu bahwa di Tommo juga ada ukiran khas Bali”, pungkas Hj. Sitti Sutinah.

Masih dalam kesempatan yang sama, Bupati menekankan pentingnya kolaborasi dari pemerintah, mulai dari pemerintah tingkat desa sampai dengan tingkat provinsi, khususnya pembinaan dan bantuan pendanaan UMKM. Menurutnya UMKM adalah penguat ekonomi suatu daerah yang bahkan dalam situasi pandemi bisa bertahan. Selain itu produk-produk yang dibuat masyarakat Mamuju juga diharapkan bisa bersaing dengan hasil daerah lain sampai ke even-event nasional.

Didampingi oleh Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Sekretaris Daerah dan para Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju, Camat Tommo dan para Kepala Desa, Bupati kembali menyerahkan sejumlah bantuan. Bantuan rumah ibadah sebesar 260 Juta Rupiah yang akan dibagikan kepada mesjid, gereja dan pura. Bantuan UMKM sebesar 25 Juta Rupiah, juga paket sembako hasil sumbangan dari Bupati, Kepala OPD dan Kepala Desa.

Hj. Sitti Sutinah bersama dengan Hj. Sitti Suraedah, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, juga melaksanakan shalat Isya dan Tarwih bersama masyarakat Tommo di Mesjid Al Muhajirin, yang di antaranya diisi dengan khutbah dari Uztad H. Hajrul Malik.