Lantik Lima Kades Di Sampaga, Bupati Mamuju: Lupakan Perbedaan Saat Pilkades

DINAS KOMINFO DAN PERSANDIAN KABUPATEN MAMUJU

PRESS RELEASE

NOMOR : 249/PR/IV/2022/DISKOMINFOSANDI

Lantik Lima Kades Di Sampaga, Bupati Mamuju: Lupakan Perbedaan Saat Pilkades

14AE0093-CE2E-42FB-A46B-592793F2D358Mamuju (07/01/2022) Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH., M. Si., melantik lima orang kepala desa terpilih wilayah Kecamatan Sampaga hari ini, Jumat 7 Januari 2022 di pelataran Kantor Camat Sampaga.

404E9046-D4E2-4FEF-A0AF-8E54F48154FCLima kepala desa yang dilantik adalah Amiruddin sebagai Kepala Desa Bunde, H. Bustam sebagai Kepala Desa Kalonding, Syaharuddin H sebagai Kepala Desa Tarailu, Muh. Nasrullah sebagai Kepala Desa Tanam Buah, serta M. Yusuf sebagai Kepala Desa Salubarana. Lima orang pejabat yang dilantik tersebut merupakan hasil dari Pilkades Serentak yang dilaksanakan 22 Desember 2021 lalu.

Seusai menyematkan lencana tanda jabatan kepada kelima kepala desa, Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH.,M.Si., membawakan sambutan yang dibuka dengan amanah untuk melupakan perbedaan-perbedaan saat kontestasi Pilkades kemarin. “Perbedaan merupakan dinamika yang tak terelakkan. Yang penting saat ini adalah membangun kembali komunikasi yang baik dengan semua unsur masyarakat agar harmonisasi pembangunan dapat berjalan dengan baik tanpa diskriminasi yang sifatnya politis.”

Lebih lanjut Sutinah mengetengahkan pentingnya kesadaran perangkat desa perihal penggunaan Dana Desa. “Saya menekankan semua kepala desa harus dapat bekerja dan menggunakan alokasi dana desa dengan lebih bijaksana. Jangan pernah menganggap dana yang nilainya cukup besar itu adalah dana pribadi kita. Itu adalah uang negara yang diperuntukkan untuk pembangunan desa dan masyarakat. Penggunaannya harus jelas, dan saya tegaskan tidak akan ada toleransi terhadap kepala desa yang mau bermain-main dengan itu.”

59A1C1A9-6649-4F05-B4FC-2BC759065E6BAtas inisiasi masyarakat melalui egislator DPRD Syamsuddin  Hatta, pelantikan kades yang turut dihadiri Anggota DPR RI  DR. H. Suhardi Duka, dan Ketua DPRD Sulawesi Barat Hj.Sitti Suraidah Suhardi, ditutup dengan syukuran yang baru dapat dilaksanakan atas keberhasilan Pasangan Tina-Ado sebagai pemenang Pilkada 2020 silam. Ditemui usai acara, Kades Tarailu Syaharuddin H, SE yangkembali menjabat untuk periode ke tiga mengaku siap 100% berkomitmen mendukung pemerintah Kabupaten Mamuju melalui sikronisasi visi Mamuju Keren.(Diskominfosandi/RF).