Berita  

Lepas Jemaah Calon Haji, Mamuju Titip Doa Ketanah Suci

Mamuju (15/06/2023) Haji Ramah Lansia merupakan tema pemberangkatan Jemaah Calon Haji Tahun 2023. Kabupaten Mamuju sendiri memberangkatkan 266 orang jemaah, di mana pelepasannya dihadiri bupati mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH., M. Si, bersama PJ.Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh.

“Ada 262 orang jemaah dalam kuota normal di kloter 36, serta 4 orang kuota tambahan di kloter 43 yang akan kami berangkatkan tanggal 19 Juni,” jelas Asisten 1 Setda Kab. mamuju, St. Manuara, yang merangkap sebagai ketua panitia pemberangkatan.

Acara berlangsung di pelataran rumah adat mamuju, pukul 19.00 hingga pukul 20.00.

Dalam kegiatan yang dibanjiri rombongan dan keluarga jemaah Sutinah berpesan agar jemaah senantiasa menjaga kesehatan selama di tanah suci.
“Tetap fokus beribadah dan jangan lupa saling menjaga. Jangan lupa minum air putih yang banyak, bawa dalam tas. Kalau ada kendala jangan sungkan minta tolong sama Ibu Ketua,” ujarnya yang dimaksudkan pada Ketua DPRD Sulbar Hj. Sitti Suraidah Suhardi, yang turut serta dalam keberangkatan jemaah mamuju tahun 2023.

Bupati juga tak lupa menitip do’a kepada para jemaah, agar mamuju selalu dalam lindungan Allah dan dijauhkan dari bencana.

Senada dengan Sutinah, Pj. Gubernur juga menyampaikan hal yang sama, Prof Zudan Arif turut menambahkan harapan agar para petugas haji lebih sabar mendampingi jamaah yang sudah menginjak usia renta.

“Bapak ibu, jangan sampai kurang minum, dampaknya bisa demam dan lemas. Selalu penuhi botol minumnya, bapak ibu. Jangan sampai dehidrasi agar ibadah bapak ibu lancar.” Pinta Prof Zudan Arif Fakrulloh.
Diskominfosandi/RF).