MCC KEREN Resmi di Launching

DINAS KOMINFO DAN PERSANDIAN KABUPATEN MAMUJU

PRESS RELEASE

NOMOR : 57/PR/V/2021/DISKOMINFOSANDI

MCC KEREN Resmi di Launching

ABC13A69-70D4-4EC8-9DB1-E1166519EB9CMekutana di Call Center KEREN (MCC KEREN) resmi dilaunching oleh Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi  di Ruang Kerjanya pada Selasa (04/05/21).

Pada acara tersebut Sutinah mengungkapkan  bahwa MCC KEREN merupakan kegiatan yang digagas oleh Pokja pelibatan masyarakat yang bekerja sama dengan Dinas Kominfo dan Persandian, dan menjadi salah satu upaya yang kreatif dalam menjamin hak masyarakat terhadap keterbukaan informasi publik terutama dalam menghadapi dampak bencana.

“Alhamdulillah, dengan adanya Call Center, masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa melalui Call Center ini”  Ucap Bupati sesaat sebelum melaunching MCC KEREN secara resmi.

22F54421-A249-4CDC-BC6A-5C3AF73AD783Ia juga mengharapkan agar  MCC KEREN tersebut  aktif bukan saja diawal-awal saja tapi dapat dimanfaatkan masyarakat secara berkelanjutan.

Koordinator  Pokja pelibatan masyarakat , Mas Agung mengungkapkan sebelum melakukan launching  telah melakukan uji coba penerapan layanan pengaduan masyarakat MCC KEREN di dua tempat, yakni di Desa Dungkait Kecamatan Tapalang Barat dan Desa Botteng Kecamatan Simboro.

“Dengan adanya layanan ini kita harapkan masyarakat ikut berperan aktif dalam penanganan pasca gempa ini” Harap Mas Agung

B5F0DC57-4679-4A00-8840-7DFF40FDA7D9Sementara itu, Wakil Koordinator Pokja penanganan Pasca gempa Kabupaten Mamuju, Hajrul Malik mengungkapkan Pokja pelibatan masyarakat merupakan Pokja keempat yang melakukan launching kegiatan yang dimaksudkan untuk mengintegrasikan semua pelayanan dalam proses pemulihan pasaca gempa.

Setelah melakuan launching, Bupati selanjutnya melakukan simulasi pengaduan dengan menghubungi nomor aduan  081145601000 yang kemudian diterima oleh operator yang telah ditunjuk.

Setelah Bupati simulasi, dilanjutkan oleh Kepala Desa Botteng yang juga melakukan simulasi dengan menyampaikan terimakasih kepada seluruh lembaga yang telah membantu masyarakat Botteng dalam melakukan penanganan pasca gempa.(Diskominfosandi/Hasran)