Berita  

Meriah, Lebih 900 Anak Meriahkan Hari Pendidikan Dengan Berkarnaval

Mamuju, 20 Mei 2023

Masih dalam rangka memeriahkan hari pendidikan nasional tahun 2023, Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) -PGRI menggelar Karnaval yang di ikuti lebih dari 900 orang anak TK dan Paud.

Kegiatan yang dilepas di lapangan Ahmad Kirang oleh bupati mamuju, Hj.Sitti Sutinah Suhardi, banyak mengundang antusias masyarakat, terlebih anak-anak yang datang dari berbagai kecamatan tersebut mengenakan berbagai pernak-pernik serta kostum dan kendaraan hias.

Usai melepas seluruh peserta, Sutinah Suhardi menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi kembali oleh IGTKI kabupaten mamuju, sebab pasca pandemi tahun kemarin kegiatan semacam ini sempat terhenti akibat pembatalan yang dilakukan.
Alhamdulillah ditahun 2023 Ini bisa dilaksanakan, melihat antusias anak-anak kita senang rasanya banyak yang berpartisipasi. Kali ini ada bunda paud dari kecamatan Tapalang Barat, Kecamatan Kalukku, Kecamatan Papalang, Kecamatan Simboro dan Kecamatan Mamuju.

Terima kasih kepada guru-guru, tenaga pendidik TK-PAUD yang selama ini selalu semangat memberikan bimbingan kepada anak-anak kita.

Mudah-mudahan mereka semua dapat menjadi anak yang sehat, anak yang berbakti kepada orang tua, bangsa dan agama, dan mereka bisa meraih cita-cita yang mereka impikan. Tutur Sutinah Suhardi.

Hj. Fitriani S.Pd, selaku Ketua IGTKI Kabupaten Mamuju, menyebutkan, kegiatan karnaval tingkat taman kanak-kanak sekabupaten mamuju dalam memeriahkan hari pendidikan nasional kali ini adalah yang pertama kali dilaksanakan pasca pandemi.

Melihat antusias semua anak dan orang tua, ia berjanji akan rutin melaksanakan kegiatan tersebut setiap tahunnya pada momentum peringatan hari pendidikan nasional.

Fitriani menilai, kegiatan semacam ini adalah momen yang sangat baik untuk mengasah kemandirian dan percaya diri, serta kereatifitas anak agar dapat mewujudkan profile pelajar pancasila sesuai dengan filosofi Ki Hajar Dewantara.