P3E Sulawesi dan Maluku Gelar Peningkatan Kapasitas Stakeholder Secara Hybrid

DINAS KOMINFO DAN PERSANDIAN KABUPATEN MAMUJU

PRESS RELEASE

NOMOR : 174/PR/IV/2021/DISKOMINFOSANDI

P3E Sulawesi  dan Maluku  Gelar Peningkatan Kapasitas Stakeholder Secara Hybrid

B0F4307F-3600-43D1-B848-4B26460F1039Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Sulawesi dan Maluku melalui fasilitasi Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Mamuju menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas  dan Peran Stakeholder Pemerintah Daerah secara hybrid yang menghadirkan peserta dari Provinsi Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang evaluasi dan tindak lanjut PSDA Lingkungan Hidup P3E Sulawesi dan Maluku, Mery Hadriani, pada kegiatan yang dilaksanakan pada kamis tanggal 30 September 2021 di Aula Kantor PUPR Kabupaten Mamuju.

Nery menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut  untuk meningkatkan kapasitas masyarakat terkait dengan DAS Lariang.

“adapun outuput dari kegiatan kita hari ini yaitu meminta komitmen dari para stakeholder untuk menjaga dan meningkatkan kualitas DAS Lariang dan sungai lainnya” terang Mery  Hadriyani

Pada kegiatan peningkatan kapasitas stakeholder tersebut akan menyajikan beberapa materi diantaranya, materi Perubahan Pola Pikir dan Perilaku masyarakat dalam pengelolaan Lingkungan yang disampaikan oleh Kepala P3E Sulawesi dan Maluku Dr. Ir. Darhamsyah, M.Si, materi Kondisi Terkini Sungai Lariang dan Upaya Pengelolaannya dalam Peningkatan Kualitas Air Sungai Lariang yang disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sulawesi Barat, Andi Aco Takdir, S.Sos, M.Pd, dan materi Konsep Pelaksanaan Peningkatan Kualitas Sungai Lariang melalui Pemberdayaan Masyarakat oleh Aditya Yudistira.

Selain melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas stakeholder pihak P3E Suma dan DLHK Kabupaten Mamuju akan melaksanakan Aksi Bersih Sungai yang akan digelar pada jumat (01 Oktober 2021) esok harinya.(Diskominfosandi/Hasran)