Pembagian Seragam Majelis Taklim Sasar Kecamatan

DINAS KOMINFO DAN PERSANDIAN KABUPATEN MAMUJU

PRESS RELEASE

NOMOR : 256/PR/IV/2022/DISKOMINFOSANDI

Pembagian Seragam Majelis Taklim Sasar Kecamatan

6C7EAFF0-C960-4D9E-9CCE-F7D2CBE4B89BMamuju, 19 Januari 2022, Menjadi salah satu program dibidang peningkatan keagamaan, Pembinaan majelis taklim terus diaktifkan pemerintah kabupaten mamuju bekerjasama dengan Badan kontak majelis taklim (BKMT) kabupaten mamuju.

19947414-3F42-4A36-B9AF-D554909BD2C0Untuk meningkatkan animo serta semangat anggota majelis taklim, pemerintah daerah memberikan bantuan seragam gratis kepada pengurus majelis taklim. bantuan seragam gamis berwarna biru tua terus di salurkan kepada ibu-ibu majelis taklim se kabupaten mamuju.

Kali ini bantuan seragam serupa juga diserahkan di kecamatan Tommo, kecamatan Sampaga dan kecamatan papalang.

22F1B9B5-F34D-4065-A4E9-A584137B398CDalam arahannya di kecamatan papalang, Bupati mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, menyampaikan harapan agar adanya bantuan seragam akan menjadi motivasi bagi ibu-ibu majelis taklim untuk lebih aktif melakukan kegiatan yang positif dalam lembaga tersebut.

Disisi lain Demi mendorong aktifnya majelis taklim, Sutinah akan mengagendakan pertemuan rutin yang akan dilakukan di rujab bupati, serta akan memprogramkan pelatihan-pelatihan dalam rangka pemberdayaan majelis yang di dominasi para kaum perempuan tersebut.

Terlepas dari hal itu, ia juga menyampaikan selain program pemberdayaan majelis taklim, pemkab mamuju yang mengusung visi mamuju keren telah pula melaksanakan agenda keagamaan lain secara bersamaan, diantaranya program satu desa satu pondok tahfidz, hingga  program Umroh gratis bagi imam masjid, guru mengaji ataupun anggota majelis taklim yang juga mulai dievaluasi menyusul telah dibolehkannya kembali pelaksanaan umroh ketanah suci.

Dalam penyerahan seragam majelis taklim yang turut dihadiri oleh ketua DPRD Sulawesi barat Hj.Sitti Suraidah Suhardi, bupati mamuju berharap agar para anggota majelis taklim yang belum mendapatkan seragam untuk dapat bersabar, sebab pengadaan seragam tersebut akan kembali diprogramkan agar dapat diberikan kepada semua anggota majelis taklim di 11 kecamatan.(Diskominfosandi)