Berita  

Peringatan HUT Korpri, Peserta Gerak Jalan Indah Lebihi Ekspektasi

Mamuju (17/11/2023) “Bagaimana bapak/ibu peserta gerak jalan indah, semuanya siap?”

Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH. M.Si menyapa para peserta Lomba Gerak Jalan Indah dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 Tahun 2023 bertema “Korprikan Indonesia.” Pertanyaan bupati ditimpali meriah oleh 33 OPD serta 11 kecamatan yang berpartisipasi dengan menggunakan seragam dan atribut kreatif, didominasi oleh warna biru.

Lomba Gerak Jalan Indah antar organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju dilepas langsung oleh Bupati Mamuju di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Jumat, 17 November 2023.

Dalam sambutan sebelum melepas peserta lomba, Bupati Mamuju mengapresiasi keikutsertaan semua OPD dan kecamatan dalam ajang ini. “Saya terkesan melihat penampilan semua bapak-ibu yang semuanya tampil maksimal hari ini. Sebelumnya saya sudah sampaikan bahwa tidak perlu terlalu mewah, asal tertib dan rapi. Tapi ternyata semua peserta tampil total memberikan yang terbaik.” Bupati juga menambahkan catatan untuk juri, untuk menambahkan nilai plus bagi Kepala OPD yang terlibat langsung dan ikut dalam barisan.

Lomba yang di ikuti 44 kontingen yang merupakan anggota Korpri dari OPD maupun Kecamatan, terlihat semakin meriah dengan atraksi barisan yang dipertontonkan di lokasi pelepasan lomba, sesekali terdapat barisan yang mengundang gelak tawa penonton akibat variasi gerakan yang dilakukan, namun tidak jarang pula ada yang mengundang tepuk tangan dan suasana riuh penonton yang memadati tribun lapangan ahmad kirang.

Pihak panitia saat dikonfirmasi menyatakan ada 5 titik di mana juri melakukan penilaian, yakni di depan Bank Mega, di depan Kodim, di perempatan Pasar Lama serta di lampu merah Kantor Kelurahan Binanga. (Diskominfosandi/RF)