Berita  

Pesta Rakyat di HUT Mamuju Bertabur Bantuan Menuai Pujian

Mamuju, 14 Juli 2023, Sukacita perayaan Hari jadi Mamuju ke-483, tahun 2023, juga dirasakan oleh sejumlah kalangan masyarakat.

Usai gelaran Sidang paripurna memperingati hari bersejarah bagi warga mamuju tersebut, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pesta rakyat yang di helat masih di depan kantor DPRD mamuju.
Kegiatan yang diwarnai panggung hiburan, juga menyiapkan berbagai kuliner khas yang bisa diakses oleh semua lapisan masyarakat.
Tidak hanya sampai disitu, di kesempatan yang sama bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang merupakan program kerja dari berbagai perangkat daerah.
Mulai dari bantuan peningkatan sarana dan prasarana perikanan, sampai pada bantuan usaha kecil menengah meliputi bantuan usaha laundri, usaha jahit menjahit, bahkan banyak pula petani yang menerima bantuan prasarana pertanian, seperti pengadaan sumur dangkal yang diterima oleh bapak Jamal dari desa kalukku barat.
Ia mengaku selama ini belum pernah menerima bantuan sedemikian rupa, padahal sumur dangkal sangat dibutuhkan untuk membantu petani mengairi sawah.
Karenanya ia memuji kepemimpinan bupati Sutinah Suhardi yang dinilai mengerti kebutuhan masyarakat.
Untuk itu Jamal sangat berterimakasih atas bantuan dari pemkab mamuju, ia memastikan akan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya.
Senada, Masni, salah seorang pedagang di pasar sentral mamuju yang menerima bantuan tenda kerucut, menyampaikan rasa terimakasih, ia akan memanfaatkan bantuan pada pasar malam yang kerap dilakukannya pada waktu-waktu tertentu.

Terpisah, salah seorang pelaku usaha Jahit pakaian, Mubarak, juga mendapat bantuan sarana mesin jahit, ia pun menyampaikan rasa senang dan mendo’akan agar bupati dan segenap jajaran pemerintah daerah mendapat keberkahan atas upaya membantu masyarakat.