Right Man In The Right Job Di Pelantikan Eselon Pemkab Mamuju

DINAS KOMINFO DAN PERSANDIAN KABUPATEN MAMUJU

PRESS RELEASE

NOMOR : 146/PR/IV/2021/DISKOMINFOSANDI

Right Man In The Right Job Di Pelantikan Eselon Pemkab Mamuju

7864DBDE-42B0-4C83-B807-342EBFA34904Mamuju (30/07/2021) Sejumlah pejabat eselon lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Acara ini dihelat di Rumah Jabatan Sapota, Senin 30 Agustus 2021.

Terkonfirmasi sebanyak 77 eselon III 145 eselon IV ikut serta dalam acara tersebut. Mereka dilantik oleh Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH. M. Si.

“Demi Allah saya bersumpah, akan setia dan taat kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjaga integritas,  tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela,” Sutinah menuntun pejabat yang dilantik mengucap sumpah jabatan.

CC4B80D3-6CA6-4A82-90CD-2E9FCE5EF5F7Setelah pengambilan sumpah, Bupati Mamuju menyematkan tanda pangkat dan jabatan, kemudian menepuk kedua bahu pejabat sebagai ucapan selamat.

4F54D856-83AE-4C09-B137-0CEEE9DBFD26Sutinah kemudian menyampaikan sambutan. Ia menyampaikan bahwa mutasi dan promosi jabatan dalam organisasi pemerintahan adalah sebuah hal lumrah dalam rangka penyegaran pejabat daerah. Adapun yang menerima promosi, tentu telah melalui pertimbangan bahwa yang bersangkutan benar-benar telah layak dan memiliki kompetensi sehingga harus mendapatkan apresiasi berupa kenaikan jabatan. “Saya tegaskan, mutasi kali ini tidak lagi semata-mata atas pertimbangan politis, atau atas faktor suka tidak suka. Melainkan dengan kajian profesional sesuai pertimbangan the right man in the right job, atau penempatan orang yang tepat pada posisi yang tepat pula.”

06A3038E-23BC-4283-858A-5A089A389873Lebih jauh, Sutinah meminta agar semua pejabat yang baru dilantik untuk dapat bergerak cepat melakukan adaptasi dan langsung memulai kinerjanya, sehingga tidak terjadi kekosongan pada proses estafet pasca pelantikan. “Saya mohon bantuan ibu dan bapak sekalian, bantu saya dan Pak Wakil mewujudkan Mamuju Keren. Lakukanlah lompatan-lompatan yang akan mempercepat transformasi kegiatan dalam upaya realisasi Mamuju Keren. Buatlah inovasi-inovasi dalam pelaksanaan program kerja masing-masing.”

Salah satu pejabat yang dilantik hari ini, Firmansyah, SP, Lurah Binanga mengaku pelantikan ini merupakan sebuah tantangan untuk mewujudkan Mamuju yang lebih baik. Firman, yang dulunya bekerja sebagai staf Badan Penanggulangan Bencana berharap, pekerjaan terdahulunya bisa bersinergi dengan tanggung jawab baru sebagai lurah, karena keduanya berhadapan langsung dengan masyarakat. (Diskominfosandi/RF.)