Berita  

Silaturahmi Dengan Penyuluh, Bupati Harap Terus Upgrade Ilmu

Mamuju (14/08/2023) Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH., M. Si menghadiri acara Silaturrahmi Anggota Komisi IV DPR RI Dr. H. Suhardi Duka (dalam hal ini diwakili oleh Ketua DPC Partai Demokrat Dr. Hj. Sitti Suraidah Suhardi) dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Petugas Peternakan/Keswan, bertempat di Kantor Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Peternakan Kabupaten Mamuju.

Acara dihadiri sekitar 100 orang Penyuluh Pertanian Lapangan se-Kabupaten Mamuju, di mana Bupati menitipkan pesan agar terus memperbaharui ilmu dan kompetensi sebagai Penyuluh sebab teknologi terus berkembang dan dunia pertanian juga peternakan dituntut ikut beradaptasi. “Saya tanya Bapak/Ibu, yang sudah belasan tahun mengabdi sebagai Penyuluh, apakah sama dunia pertanian belasan tahun silam dengan sekarang? Tentu tidak.” Pertanyaan ini diamini oleh para Penyuluh yang hadir.

Ketua DPC Demokrat sendiri memberikan apresiasi terhadap dunia pertanian dan peternakan/perikanan Kabupaten Mamuju. “Saat dunia diterpa pandemi beberapa tahun lalu, Mamuju terbukti mampu berdiri tegak. Tidak kolaps. Hal itu karena kita ditopang oleh dua pilar kuat, yakni sektor pertanian serta perikanan, dengan Bapak/Ibu Penyuluh sebagai pahlawannya.” (Diskominfosandi/RF).