Sinergitas DPR RI dan Pemkab Mamuju Kembali Gelontorkan Bantuan kepada Petani

DINAS KOMINFO DAN PERSANDIAN KABUPATEN MAMUJU

PRESS RELEASE

NOMOR : 237/PR/IV/2021/DISKOMINFOSANDI

Sinergitas DPR RI dan Pemkab Mamuju Kembali Gelontorkan Bantuan kepada Petani

D865E719-FCFB-4CA3-82AA-5A745106BE8FSinergitas yang terbangun antara pemerintah kabupaten mamuju dengan DPR RI melalui anggota komisi IV dari fraksi demokrat DR. H. Suhardi Duka, terus dirasakan manfaatnya oleh para petani.

0E68B058-2920-4744-BF0F-2D2FEA6776B2Dalam kurun waktu belum genap setahun, para petani di mamuju telah menerima lebih dari Rp, 17 milyar yang merupakan kegiatan aspirasi dari pak SDK, terang bupati mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH., M. Si, saat kembali melakukan penyerahan bantuan sarana prasarana pertanian dan peternakan yang juga masih dari legislator dapil Sulbar H. Suhardi Duka, di kantor Dinas tanaman pangan holtikultura dan peternakan (Kamis, 23 Desember 2021)

648B1D03-42EF-49B8-A9B0-DCA7A1BB88EELebih jauh, Sutinah menegaskan, tetap akan menjadikan sektor pertanian sebagai fokus penguatan program pemerintah daerah, sebab sektor ini adalah sektor unggulan yang memang memiliki potensi pengembangan di mamuju.

Ini adalah andalan kita, jadi kepada para anak muda tidak perlu lagi malu menjadi petani, sebab profesi ini sangat menjanjikan, jadilah petani keren yang akan berpenghasilan lebih dari pegawai kantoran, ungkap Sutinah Suhardi.

Ditempat yang sama, Bupati juga menyerahkan bantuan serupa secara simbolis dengan total nilai mencapai lebih dari Rp. 7 milyar kepada berbagai kelompok tani se-kabupaten mamuju.

9F7AD925-0EB1-4502-AA8E-045FAF5A3DA2Sebelum itu, H. Suhardi Duka yang menyampaikan sambutan singkat mengungkapkan optimisme terhadap pengembangan sektor pertanian di mamuju yang dinilainya semakin memperlihatkan trend peningkatan yang signifikan hasil intervensi program kegiatan bersama antara semua jenjang pemerintahan bersama DPR RI.

Politisi senayan yang pernah menjabat bupati mamuju dua priode ini berharap, melalui sinergitas yang telah terbangun dirinya akan terus berupaya mendorong kemajuan sektor pertanian tidak hanya di mamuju namun di Sulawesi barat bahkan di seluruh tanah air sebagai tanggungjawabnya pada lembaga DPR RI.(Diskominfosandi)