Berita  

Terus Berlanjut, Bantuan Senilai 35 M Kembali Disalurkan SDK Untuk Mamuju

Mamuju, 19 Oktober 2023,

Terus melanjutkan dukungan terhadap peningkatan kesejahtraan masyarakat melalui penguatan sejumlah sektor unggulan, anggota DPR RI komisi IV, DR. H. Suhardi Duka, kembali menyalurkan sejumlah bantuan yang kali ini nilainya ditaksir mencapai Rp. 35 milyar berupa alat dan mesin sarana pertanian yang diserahkan kepada sejumlah kelompok tani di kabupaten mamuju.
Mulai dari bantuan kebun bibit rakyat, sampai pada alat dan mesin pertanian sepeti combine harvester, Jonder, sampai pada motor roda tiga.
Dalam kegiatan penyerahan bantuan yang dilakukan di anjungan pantai manakarra, legislator yang lebih akrab dengan sapaan SDK, menyampaikan apa yang telah dilakukannya adalah bentuk tanggungjawab sebagai perwakilan masyarakat di senayan, sebab itu ia memastikan tidak hanya menyalurkan aspirasinya ke daerah kelahirannya di mamuju, namun kesemua daerah di sulawesi barat sebagai konstituennya.
Bantuan ini tidak sepeserpun dari uang saya, ini murni dari pemerintah pusat, sebab itu ini harus kita gunakan dengan baik dan dipertanggungjawabkan, jangan ada yang jual karena itu pelanggaran, ungkap SDK kepada ratusan penerima bantuan.
Ia berharap atas penyaluran bantuan melalui mitra komisi IV DPR RI tersebut,dapat semakin menambah produktifitas pertanian sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Bupati mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, menyampaikan terimakasih atas perhatian SDK yang seakan tidak pernah terputus, ia menyebutkan telah empat tahun beruntun legislator yang tidak lain adalah orang tuanya tersebut berada di DPR RI bantuan terus mengalir ke masyarakat mamuju. Hal itu memudahkan pemerintah daerah yang dipimpinnya untuk mengalokasi anggaran untuk kebutuhan yang lain, seperti BPJS kesehatan yang telah mampu menjamin semua masyarakat mamuju untuk menerima layanan kesehatan gratis.

Atas bantuan yang terus diterima, Sutinah berharap dapat menumbuhkan semangat dan soliditas masyarakat untuk melanjutkan pembangunan menghadirkan mamuju keren yang telah dicita-citakan.

Salah seorang perwakilan petani selaku penerima bantuan, H. Idris, dari desa bunde kecamatan sampaga, mengaku tak ambil pusing dengan perhitungan bantuan, ia hanya memahami bahwa bantuan tersebut disalurkan oleh SDK bersama bupati mamuju Sutinah Suhardi, sebab itu ia mengaku sangat berutang budi atas bantuan tersebut, karenamya ia meminta agar penerima bantuan dapat mengingat jasa pemberi bantuan. Ia juga mengajak kepada para petani untuk tidak bosan meminta bantuan dengan membuat profosal agar apa yang diminta dapat diberikan.
Sedangkan tidak diminta selaluki dikasi, jadi mariki selalu bersatu untuk beliau, tutur Idrus