TMMD Resmi Ditutup, Danrem Dan Bupati Titip Harapan Yang Sama

Mamuju,24 Agustus 2022, Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke-114 tingkat kabupaten mamuju akhirnya resmi ditutup yang menandai kegiatan yang dulu bernama ABRI masuk desa ini telah dituntaskan.

WhatsApp Image 2022-08-24 at 17.31.19Komandan Korem 142 Tatag, Brigjen TNI Farouk Pakar., S.Pd, yang memimpin apel penutupan program, menyampaikan harapan agar kegiatan tersebut dapat terus dilanjutkan, tentunya melalui sinergitas bersama pemerintah daerah, sebab ia memastikan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik akan lebih efektif dan lebih murah jika dikerjakan oleh TNI.
Meski menyadari keterbatasan anggaran pemda untuk terus mendorong pelaksanaan kegiatan tahunan tersebut, namun ia mengharapkan agar program yang menjadi perwujudan kemanunggalan TNI dengan masyarakat ini dapat dilakukan bertahan dengan program tang disesuaikan dengan kemampuan daerah.
Semoga ini dapat membawa manfaat tidak hanya bagi pemerintah juga terhadap masyarakat, mohon hasilnya dapat dipelihara dan dijaga dengan baik sehingga dapat dinikmati dalam waktu yang relatif lebih lama, tutup Brigjen Farouk.

Senada dengan itu, bupati mamuju Hj.Sitti Sutinah Suhardi,SH.,M.Si, menyampaikan terimakasih atas sinergitas luar biasa oleh TNI melalui program TMMD, Ia mengaku akan senantiasa siap mendukung pelaksanaan program tersebut di tahun-tahun mendatang.
Atas capaian Program TMMD yang dititik beratkan pada kecamatan kalukku tahun ini, Sutinah berpesan hendaknya dapat dimanfaatkan dan dipelihara dengan baik oleh masyarakat agar dapat digunakan lebih lama.

Sebagai laporan dari Komandan Satgas TMMD yang juga adalah Dandim 1418 mamuju Letkol Inf M.Imasfy, S.E, sasaran fisik pelaksanaan TMMD yang dimulai sejak tanggal 26 juli sampai 24 agustus 2022 telah terealisasi 100% diantaranya:
Gorong-gorong 5 unit
Rabat Beton Panjang 250 m dan Lebar 4 m
Plat Duiker 3 unit
Peningkatan Jalan Panjang 100 m dan Lebar 4m
Pembuatan Toilet / MCK 1 unit
Rehab Masjid Lingkungan Kassa 1 unit
Pembukaan Jalan dan Drainase 1,5 km.

Sementara untuk Sasaran non fisik antara lain
Penyuluhan Hukum/ penyuluhan Kamtibmas
Penyuluhan Wawasan kebangsaan dan Belanega, penyuluhan pertanian, Ponyuluhan KB Kesehatan dan peryuluhan Stunting.